Vinales Gagal Finish, Valentino Rossi Ikut Salahkan Motor Yamaha M1 Miliknya

Betewe.comPebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberikan dukungan untuk rekan satu timnya, Maverick Vinales, yang gagal finish pada MotoGP Ceko.

Mengenai situasi Vinales di Ceko, Rossi berpendapat hasil buruk itu tidak lepas dari motor M1 yang tidak kompetitif.

“Tentunya motivasi ketika anda berjuang untuk posisi kelima berbeda dari ketika anda berjuang untuk kemenangan,” kata Rossi.

“Saya pikir anda hanya perlu memberikan motor yang lebih cepat dan kemudian Vinales akan bersaing lagi,” ujar Rossi menambahkan.

Rossi juga berharap Vinales bisa lebih baik dalam mengatur emosinya. “Saya hanya dapat mengatakan bahwa Vinales adalah pebalapan yang sangat hebat, tetapi dia telah mengalami situasi yang tidak terduga,” ujar Rossi.

Baca Juga:  Manny Pacquiao Ternyata Bertanding Dengan Kelainan Jantung

Langsung Kecelakaan Pada Lap Pertama

“Dia telah menemukan Yamaha M1 yang kurang kompetitif dan pada waktu-waktu tertentu itu merugikannya, terutama ketika anda tidak memiliki pengalaman untuk tetap tenang,” ucap pebalap asal Italia ini.

Tanda-tanda Vinales akan mendapatkan hasil buruk di Ceko sudah tercium saat sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Sport-Vinales-Gagal-Finish-Valentino-Rossi-Ikut-Salahkan-Motor-Yamaha-M1-Miliknya-betewe-com_1

Vinales terlebih dahulu frustrasi ketika harus merangkak lewat kualifikasi pertama (Q1) untuk menentukan posisi start. Kemudian saat balapan, Vinales yang start dari posisi ke-12, langsung mengalami kecelakaan pada lap pertama.

Soal performanya yang angin-anginan, Vinales mengeluhkan bahwa sepanjang musim ini dirinya tidak memiliki setelan motor yang cocok dengan gaya balapnya.

Baca Juga:  Andrea Iannone tak Masalah Meski Mulai dari Nol Bersama Aprilia

Selain itu, banyak yang menduga hasil tidak konsisten juga dikarenakan retaknya relasi Vinales dengan kepala krunya, Ramon Forcada.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai