Setelah Dibuka Kembali, Gunung Prau Sekarang Ada Jalur Pendakian Baru

Betewe.com – Telah dibuka kembali kegiatan pendakian Gunung Prau di dataran tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah pada 5 April 2017.

Sempat ditutup untuk pendakian karena adanya reboisasi ekosistem hutan. Koordinator Wisata Dieng Adventure Wonosobo, Musa Haq, mengatakan bahwa pembukaan Gunung Prau disertai dengan pembukaan jalur baru.

Pembukaan jalur baru ini untuk mengakomodir banyaknya masyarakat yang hendak naik gunung. Selain itu, jalur lama yang digunakan melalui Desa Patakbanteng rupanya tengah mengalami kerusakan. “Jalur baru tetap dari Patakbanteng, tapi sudah kami desain yang baru,” kata Musa.

Adanya jalur ini dapat memberikan kenyamanan kepada pendaki yang melakukan kegiatan Outdoor di gunung prau ini

Baca Juga:  Bengkulu Selatan Ternyata Punya Festival Rally Rakit dan Tombak Kerbau

Pembukaan Jalur Baru?

Kami fokus yang dekat basecamp dulu. Tapi kami sudah ada trek lagi, dan sudah ada jalur lainnya dengan dibuat jembatan untuk lewat. Jalur itu sudah untuk umum juga,” ucapnya.

Jalur itu bisa dilalui dari berbagai daerah. Namun yang populer adalah jalur Patakbanteng. Pasca dibuka jalur baru, Musa meyakini animo masyarakat akan semakin tinggi untuk menikmati keindahan Gunung Prau. Apalagi pada momentum liburan, animo akan semakin banyak.

Gunung Prau dikenal mempunyai pemandangan alam yang menawan. Hamparan puncak gunung yang begitu luas memberikan kesempatan para pendaki untuk mendirikan ribuan tenda di atas puncak. Gunung ini juga bisa didaki semua kalangan, sehingga pada hari-hari tertentu jumlah pendaki bisa mencapai ribuan. Gunung ini berketinggian 2.565 di atas permukaan laut.

Baca Juga:  Meghan Ingin Pake Tuksedo Biar Tak Melulu Mirip Selebritis Hollywood, Tapi Pangeran Harry Enggan Setuju

Komentar

Mungkin Anda Menyukai