Solena Chaniago, Transgender 1 Miliar

Betewe.com – Solena Chaniago tampaknya masih asing ditelinga masyarakat Indonesia. Namun siapa sangka, transgender yang satu ini merupakan transgender Asia pertama yang berhasil menembus film Hollywood. Solena yang sekaligus merupakan salah satu penata rambut terkenal di luar negeri ini belajar atau kuliah di beberapa universitas ternama di Eropa dan Amerika untuk menjadi penata rambut.

Solena pernah menikah dengan seorang wanita dan memiliki seorang anak, meskipun pada akhirnya kandas di tengah jalan lantaran kondisinya yang memilih jujur pada diri sendiri dan menjadi transgender. Perpecahan rumah tangga ini bukanlah hal yang mudah bagi Solena. Ia merasa telah menyakiti hati istrinya yang pada awalnya sulit menerima kenyataan bahwa dirinya ingin menjadi seorang transgender. Solena juga secara bertahap memperkenalkan dirinya sebagai seorang ayah sekaligus dirinya yang sekarang.

Baca Juga:  Danilo Petrucci Gabung ke Ducati Sudah Tepat kata Jack Miller

Tak hanya itu, usaha Solena merubah diri juga diikuti dengan perubahan fisiknya. Secara bertahap ia melakukan operasi pemotongan tengkorak kepala yaitu untuk mengecilkan tempurung kepalanya. Kemudian mengikis bagian tenggorokan terlebih jakun dan beberapa bagian tubuh lain. Terakhir ia mengoperasi kelaminnya menjadi perempuan. Biaya yang dikeluarkan tentunya tidak sedikit, terlebih operasi ini dilakukan diluar negeri. Total biaya yang dihabiskan ditaksir lebih dari 1 Miliar rupiah. Wow, angka yang fantastis bukan. Betewe, apakah diantara kalian ada yang berminat juga?

Komentar

Mungkin Anda Menyukai