Obor Asian Games Bagian Promosi Wisata?

Betewe.com – Kirab Obor Asian Games 2018 dan rangkaian kegiatan ajang empat tahunan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta-Palembang, dapat dijadikan sebagai bagian promosi objek wisata Indonesia. Ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya

tingkat Asia itu,” katanya di Denpasar, Sela “Dengan ajang Asian Games di Indonesia, kami dari Kementerian bisa gencar mempromosikan tempat-tempat wisata di Nusantara, termasuk Palembang dan Jakarta yang menjadi tempat penyelenggaraan.

Arief Yahya menjelaskan tentang kebanggaannya karena menjadi tuan rumah Asian Games 2018 di tengah-tengah penyerahan Obor Asian Games dari Plt Bupati Gianyar, Ketut Rochineng, kepada dirinya. “Semoga, para atlet Indonesia yang akan bertarung di kancah ini bisa menjadi juara dan kembali mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia,” katanya.

Baca Juga:  Idol Terlihat Sempurna Tanpa Sepatu Hak Tinggi

Api Obor Asian Games Kelilingi 50 Kota di Indonesia

Setelah melintasi kawasan Subak Sembung di Denpasar, obor Asian Games 2018 tersebut akan berkeliling ke lokasi wisata, seperti Monumen Bajra Sandhi di Renon, Denpasar, dan patung Garuda Wisnu Kencana di Nusa Dua. Sebelumnya obor menginap di Istana Tampaksiring.

Sport-Obor-Asian-Games-Bagian-Promosi-Wisata-betewe-com_1

Lalu, Menpar menyerahkan kepada Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra untuk diarak keliling kota. Kirab obor tersebut disaksikan ribuan pelajar dan masyarakat yang sangat antusias berjajar di sepanjang jalan yang dilewati Api Obor Asian Games 2018.

Para pelajar tersebut membawa bendera merah putih serta serentak menyerukan “Asian Games… Asian Games…” sehingga menambah semarak perjalanan api Obor Asian Games yang akan mengeliling 50 kota di Indonesia tersebut.

Baca Juga:  Pepeng Naif Pilih Kroasia Ketimbang Perancis Sebagai Juara Piala Dunia 2018

Kirab obor tersebut disaksikan ribuan pelajar dan masyarakat yang sangat antusias berjajar di sepanjang jalan yang dilewati Api Obor Asian Games 2018.

Api obor Asian Games 2018 dibawa di dalam lentera kedap udara dari New Delhi, India, tempat pelaksanaan Asian Games pertama pada 1951. Penjemputan api dari India tersebut dilakukan oleh juara dunia bulu tangkis sekaligus brand ambassador Asian Games 2018, Susy Susanti.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai