Mantap! Apple Kasih Tau Cara Perbaiki Keyboard MacBook Pro 2018 Yang Rusak

Betewe.com – Beberapa saat yang lalu, terdapat banyak pengguna MacBook Pro keluaran 2015 hingga 2017 mengeluhkan masalah pada komponen keyboard. Setidaknya terdapat tiga masalah yang terdeteksi.

Pertama, keanehan huruf yang diketik terulang-ulang dengan sendirinya. Kedua, beberapa huruf tak muncul meski sudah ditekan. Terakhir, terjadi kasus tombol terasa lengket dan tak merespons sebagaimana mestinya. Masalah-masalah ini agaknya sudah diperbaiki pada MacBook Pro 2018 yang baru saja dirilis pekan ini.

Setidaknya begitu berdasarkan hasil oprek yang dilakukan iFixit. iFixit mengungkapkan bahwa Apple menyematkan lapisan karet tipis pada tiap key di MacBook Pro 2018. Hal ini tentunya membuat tombol lebih enak ditekan dan suaranya tak terlalu berisik. Yang lebih penting yakni karet tipis itu juga menjaga agar debu tak masuk ke dalam tombol dan melumpuhkan fungsinya.

Baca Juga:  Semua Pemain Guardian of Galaxy Dukung Pengangkatan Kembali James Gunn Selepas Dipecat Disney

Spekulasi Kenapa Apple Diam-Diam Saja

Di satu sisi, Apple sendiri tak mengumbar banyak soal keyboard-nya yang telah diperbaiki pada MacBook Pro 2018. Vendor raksasa itu hanya menyebut bahwa keyboard teranyarnya tak berisik seperti yang sudah-sudah.

Namun, tetap ada beberapa spekulasi alasan yang mendasari tindakan “diam-diam” Apple. Salah satunya yakni Apple tengah menghadapi tuntutan hukum atas masalah pada keyboard MacBook dan MacBook Pro keluaran 2015 hingga 2017.

Techno-Mantap-Apple-Kasih-Tau-Cara-Perbaiki-Keyboard-MacBook-Pro-2018-Yang-Rusak-betewe-com_1

Masalahnya, jika Apple kini menyebut telah memperbaikinya pada MacBook Pro 2018, maka secara tak langsung Apple mengakui kesalahan yang diperbuat oleh mereka sendiri. Hal ini akan menyebabkan Apple tak bisa berkelit dari hukuman yang bakal membelitnya.

Baca Juga:  Mainan Baru Dari Microsoft Akan Diluncurkan Dalam Waktu Dekat?

Selain itu, Apple pernah bersikeras bahwa masalah keyboard pada MacBook Pro 2015 hingga 2017 hanya menimpa sebagian kecil pengguna. Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu juga menyangkal bahwa pihaknya lalai dalam mendesain keyboard tersebut.

Hanya saja sisi baik yang dapat diambil adalah agaknya MacBook Pro 2018 menjanjikan performa keyboard yang lebih mumpuni. Hal ini tentu dapat dilihat dari respons para pengguna yang menjajalnya dan membandingkannya dengan lini-lini lama.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai