Liburan Datangi Festival Taman Nasional Dan Taman Wisata

Betewe.com – Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTN TWA) akan hadir di Candi Prambanan pada 6-8 Juli 2018. Acara ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Ditjen KSDAE).

Berbagi acara akan memeriahkan festival ini, seperti pameran wisata alam, talkshow dengan berbagai tema, festival seni dan budaya, festival film pendek, festival fotografi, National Park Travel Fair, Open Trip ke Taman Nasional, serta Marathon Mountain Bike Taman Nasional Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

“Festival ini bertujuan agar masyarakat lebih mengenal keberadaan 54 TN dan 118 TWA yang tersebar di seluruh Indonesia, beserta potensi keindahan alamnya, keanekaragaman tumbuhan dan satwanya, serta berbagai atraksi wisata yang dimilikinya,” ujar Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi (PJLHK), Ditjen KSDAE, Dody Wahyu Karyanto, Rabu (4/7/2018).

Baca Juga:  Setelah Dibuka Kembali, Gunung Prau Sekarang Ada Jalur Pendakian Baru

Menghadirkan Talkshow dengan berbagai tema

Talkshow dihadirkan dengan berbagai tema. Seperti Torehan 1 Abad Konservasi Alam Indonesia, Responsible Mointaineering, Jelajah Tanah Humba, Mengubah Pola Pikir menjadi Positif melalui Pendakian, Trashbag Community, dan Visit The Heart of Borneo.

Pada kesempatan yang sama, Direktorat PJLHK akan meluncurkan aplikasi android “Wisata Alam Indonesia”, jingle “Ayo Ke Taman Nasional”, dan aplikasi tiket elektronik wisata konservasi.

Candi Prambanan di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, berselimut kabut pagi, Senin (27/3/2017). Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 Masehi. (KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO) Pesatnya kemajuan jejaring media sosial dianggap dapat meningkatkan jangkauan promosi dan publikasi.

Baca Juga:  Bengkulu Selatan Ternyata Punya Festival Rally Rakit dan Tombak Kerbau

Direktur Jenderal KSDAE, Wiratno, juga mengajak keterlibatan berbagai pihak membantu pemerintah menjadikan kawasan konservasi sebagai sumber devisa.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai