Konsumsilah Makanan Di Bawah Ini Agar Wajahmu Tetap Cerah

Betewe.comKebanyakan wanita mungkin mengira jika kulit wajah yang bersih dan lembap hanya bisa didapatkan dari perawatan. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya tepat.

Selain melakukan perawatan, asupan makanan sehari-hari juga bisa membuat wajah bersih dan lembap. Ada banyak jenis makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan kulit. Sehingga kesehatan dan kecantikan kulit akan senantiasa terjaga.

Lalu, apa sajakah bahan makanan yang dapat mempercerah kulit?

  1. Minyak Ikan Dengan Omega 3

Lifestyle-Konsumsilah-Makanan-Di-Bawah-Ini-Agar-Wajahmu-Tetap-Cerah-betewe-com_1

Minyak ikan sangat baik untuk membuat kulit lembut dan mengurangi kerutan. Mengonsumsi minyak ikan juga bisa memperbaiki kekenyalan kulit, melindungi sel-sel dalam kulit, serta meningkatkan elastisitas.

“Minyak ikan terutama yang berasal dari laut dalam, kaya akan asam lemak essensial yang juga diperlukan oleh kulit,” ujar Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur.

  1. Sayuran

Lifestyle-Konsumsilah-Makanan-Di-Bawah-Ini-Agar-Wajahmu-Tetap-Cerah-betewe-com_2

Mengonsumsi sayur setiap hari juga memiliki dampak positif pada kulit. Seperti bayam yang jika rutin dikonsumsi bisa melembapkan kulit karena mengandung banyak nutrisi. Salah satunya adalah vitamin A yang bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Baca Juga:  Inara Virgoun Bercadar, Lima Artis Ini Justru Gemparkan Publik Lantaran Lepas Jilbab!

Tidak hanya itu, telur juga bisa memperbarui segala sel yang ada di tubuh, termasuk kulit, karena kaya akan protein. Selain itu, telur juga mengandung sulfur dan lutein yang bisa meningkatkan elastisitas dan melembabkan kulit secara alami.

  1. Buah-Buahan

Lifestyle-Konsumsilah-Makanan-Di-Bawah-Ini-Agar-Wajahmu-Tetap-Cerah-betewe-com_3

Buah-buahan juga sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Seperti buah alpukat yang mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, E, dan kandungan lemak tak jenuh. Kandungan tersebut dapat membuat kulit menjadi lebih segar, lembap, lembut, dan sehat.

Ada juga buah berry seperti blueberry dan acaiberry sama baiknya untuk menjaga kelembapan kulit. Sebab, buah ini memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi dibanding jenis buah segar lainnya. Antioksidan sangat berpengaruh untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Baca Juga:  Kriss Hatta Akui Sempat Ingin Berbaikan dengan Hilda Vitria

“Buah dari golongan berry seperti blueberry, strawberry, dan acaiberry sangat kaya akan antioksidan dan disebutkan mempunyai kemampuan antioksidan yang tinggi atau poten di mana akan mengikat radikal bebas yang cukup baik dan tinggi. Sehingga dapat menjaga kesehatan dan kelembapan kulit supaya tidak cepat terjadi penuaan,” jelas Muliaman.

4. Suplemen Kolagen

Lifestyle-Konsumsilah-Makanan-Di-Bawah-Ini-Agar-Wajahmu-Tetap-Cerah-betewe-com_4

Selain itu, konsumsi juga suplemen kolagen. Kolagen merupakan protein yang penting untuk menjaga kekencangan, elastisitas, dan kelembapan kulit. Dengan rutin meminum suplemen kolagen, elastisitas dan kelembaban kulit akan diperbaiki dari dalam sehingga kulit tidak kering dan tetap kenyal.

“Ada satu jenis makanan lain disebutkan sangat mempengaruhi kelembapan kulit, yaitu protein dengan salah satu bagiannya kolagen peptida yang terbukti secara klinis membantu kelembapan kulit,” lanjutnya.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai