Ingin Tampil Trendy, Kesehatan Bibir Justru Dipertaruhkan Akibat Lipstik Sembarangan

Betewe.com – Lipstik menjadi salah satu kosmetik yang paling digemari para perempuan. Mereka yang sangat menggemari lipstik bahkan memiliki lebih dari tiga buah.

Namun, seringkali para wanita lebih mengutamakan tren ketimbang kesehatan bibir. Pada akhirnya, bibir mereka menjadi kering, karena tidak cocok dengan lipstik yang digunakan.

“Kita kadang suka termakan tren. Dua tahun lalu tren lipstik super matte, kadang orang tidak peduli dengan kesehayan bibir.” Hal itu diungkapkan Product Specialist Oriflame Tussy Inggriani.

Berdasarkan anjuran kesehatan kulit, kata dia, idealnya lipstik tipe matte tidak boleh dipertahankan di bibir lebih dari empat jam. Sedangkan, pada kenyataannya, banyak wanita yang justru menumpuk lipstiknya jika sudah pudar.

Baca Juga:  Pernikahannya Sempat Jadi Viral, Begini Kabar Terbaru Cinta Beda Negara, Bayu Kumbara dan Jennifer

Lipstik Pudar Jangan Ditumpuk

Membiarkan lipstik lebih dari empat jam akan menyebabkan bibir menjadi kering dan mudah berubah warna menjadi gelap. Terutama, jika bahan yang dipergunakan tidak baik untuk bibir.

Ketika warna lipstik pudar banyak orang yang cenderung menumpuknya lagi dengan pulasan baru. Hal itu, menurut Tussy, justru membuat bibir kering dan pada akhirnya lipstik akan berbekas pada gelas atau sendok makan.

Lifestyle-Ingin-Tampil-Trendy-Kesehatan-Bibir-Justru-Dipertaruhkan-Akibat-Lipstik-Sembarangan-betewe-com_1

Selain itu, bibir juga tidak memiliki kelenjar minyak sehingga mudah sekali kering. Belum lagi, beberapa orang juga memiliki karakter bibir yang lebih kering daripada orang lainnya.

“Itu yang membuat tampilan lipstik menjadi sangat tidak cantik, dan sering yang disalahkan lipstiknya.” “Padahal mungkin kondisi bibirnya yang tidak sehat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Rumah Raditya Dika Berubah Seketika dengan Hadirnya Anissa Aziza

Komentar

Mungkin Anda Menyukai