Ingin Berolahraga Tapi Berhijab? Ikuti Tips Ini Agar Rambutmu Tak Lepek

Betewe.com – Menjadi wanita berhijab menjadikan tantangan saat ingin berolahraga bagi menjadi lebih variatif. Mulai dari cara padu padan busana hingga menjaga kesegaran rambut. Rambut yang tertutup selama olah raga seringkali jadi lebih berminyak, lepek, hingga berketombe.

Di sela acara Wardah Shampoo #HairfitChallenge hari Minggu (22/08/2018) di Fx Sudirman Jakarta, selebgram hijab Lulu Elhasbu ungkap cara jitu hindari rambut lepek karena berolahraga. Model busana muslim yang tergabung dalama agensi Zaura Model itu rutin berolahraga setiap minggunya.

Lifestyle-Ingin-Berolahraga-Tapi-Berhijab-Ikuti-Tips-Ini-Agar-Rambutmu-Tak-Lepek-betewe-com_1

Berdasarkan pengalaman pribadi dan cerita teman-temannya, Lulu punya tiga cara khusus untuk menghindari rambut lepek. Berikut ulasannya.

  • Memilih hijab berbahan nyaman

Lulu cukup selektif memilih hijab yang ia kenakan selama berolahraga. Ia memilih hijab dengan bahan yang menyerap keringat seperti kaos.
Saat yoga maupun bersepeda, Lulu memilih gaya hijab turban yang simpel. Menurutnya, itu gaya yang paling praktis untuk berolahraga. Biasanya turban ia padukan dengan inner ninja berbahan ringan seperti rayon

Baca Juga:  Gatot Brajamusti Diantar ke Pengadilan Pakai Ambulans Untuk Jalani Sidang
  • Memilih shampo yang tepat

Pemilihan shampo juga tak kalah penting. Lulu mengaku selalu memakai shampo yang punya fungsi anti lepek dan wangi seharian.

“Jangan mentang-mentang karena kita di rumah, jangan kaya kucel banget rambut lepek ya. Jadi kalau aku keramas setiap hari,” ungkap gadis cantik ini.

Tidak semua sampo aman dipakai setiap hari. Pilih sampo yang tidak mengandung silikon, karena membuat kepala lebih segar. Kandungan silikon pada shampo biasanya menempel di kulit kepala jika pembersihan tidak tepat. Hal itu menyebabkan permasalahan seperti gatal-gatal.

  • Memakai bedak bayi

Untuk yang tidak sempat memakai sampo, bedak bayi ternyata bisa jadi solusinya. Menurut Lulu, bedak tabur bisa mencegah rambut lepek dan terlihat lebih bervolume.

Baca Juga:  Buat Kamu Yang Tomboy, Ikut Gaya Rambut Cepak Yuni Shara Yang Baru Ini

Pemakaian bedak tabur hanyalah pilihan terakhir hanya jika dalam keadaan darurat. Pemakaian berak tabur memang sekilas seperti dry shampo, tapi jika dipakai dalam jangka waktu lama akan memberikan efek yang berbeda untuk jenis kulit kepala tertentu.

Lifestyle-Ingin-Berolahraga-Tapi-Berhijab-Ikuti-Tips-Ini-Agar-Rambutmu-Tak-Lepek-betewe-com_2

Komentar

Mungkin Anda Menyukai