Divonis 7 Bulan Rehabilitasi, Inilah Janji Fachri Albar Terhadap Sang Istri

Betewe.com – Fachri Albar mendapat vonis tujuh bulan rehabilitasi dengan dikurangi masa tahanan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Istri tercintanya, yakni Renata Kusmanto mengaku puas dan bersyukur atas vonis majelus hakim tersebut.

“(Fachri) sudah berjanji (tidak gunakan narkoba). Yang pasti dia kapok banget,” ujar Renata saat dijumpai seusai persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Entertainment-Divonis-7-Bulan-Rehabilitasi-Inilah-Janji-Fachri-Albar-Terhadap-Sang-Istri-betewe-com_1

Wanita yang berprofesi sebagai model tersebut mengungkap bahwa suaminya, Fachri Albar sudah berjanji untuk tidak menggunakan dan menjauhi narkoba selama-lamanya.

Sisa Dua Bulan

Fachri yang sudah berada di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, sejak 26 Februari 2018 tinggal menyisakan dua bulan sisa tahanan.

Baca Juga:  Design Flagship iPhone Ditiru Vendor Android

“Dua bulan lagi. Kalau sudah lewat lima bulan, dua bulan lagi ya ringan, lumayan ringan,” ujar Renata.

(Foto: ekspresi sedih Fachri di persidangan)

Ditemui seusai persidangan, Fachri pun mengaku bersyukur bahwa vonisnya lebih rendah dari tuntutan jaksa selama sembilan bulan.

“Bersyukur aja. Banyak bersyukur aja dalam hal apa pun,” ujar Fachri.

Fachri terbukti melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika (penyalahgunaan) dan melanggar Pasal 60 ayat 5 UU Nomor 35 tahun 1997 tentang psikotropika.

Fachri terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I untuk dirinya sendiri.

Terkait putusan itu, majelis hakim pastinya menimbang faktor yang memberatkan dan meringankan. Yang memberatkan adalah perbuatan terdakwa menyalahgunakan narkoba telah meresahkan masyarakat.

Baca Juga:  Manny Pacquiao Ternyata Bertanding Dengan Kelainan Jantung

Sedangkan hal yang meringankan yakni terdakwa menyesali perbuatan, belum pernah dihukum, dan sopan selama persidangan.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai