Dituduh Dalang Pembunuh 20 Orang Tak Bersalah, Whatsapp Akan Tandai Forward Message

Betewe.com – Aplikasi chatting terkemuka, WhatsApp, berencana mengurangi masalah persebaran hoax dengan meluncurkan fitur penanda pesan yang diteruskan pengguna lain ataupun pesan baru yang ditulis sendiri oleh pengirim.

Fitur penanda pesan terusan tersebut meskipun pada akhirnya tidak akan menimbulkan dampak besar, namun pastinya akan membantu kejelasan sumber informasi bagi mereka yang menerima pesan dalam upaya memerangi berita palsu.

Techno-Dituduh-Dalang-Pembunuh-20-Orang-Tak-Bersalah-Whatsapp-Akan-Tandai-Forward-Message-betewe-com_1

Langkah Awal

Pada Selasa (10/7/2018) WhatsApp menyewa satu halaman penuh di surat kabar India untuk menawarkan “tips mudah” untuk mengenali fakta atau fiksi setelah serentetan pembunuhan warga lokal yang dipicu kabar bohong yang dibagikan di platform-nya.

Setelah itu, layanan pengiriman pesan dengan jumlah pengguna sebanyak 1,5 Milyar itu mendapat tekanan intens untuk mengendalikan penyebaran informasi palsu di India setelah pembunuhan lebih dari 20 orang yang dituduh menculik anak dalam dua bulan terakhir.

Baca Juga:  Sudah Bertunangan Dengan Nick Jonas, Priyanka Malah Mundur Dari Serial Hollywood Quantico

Techno-Dituduh-Dalang-Pembunuh-20-Orang-Tak-Bersalah-Whatsapp-Akan-Tandai-Forward-Message-betewe-com_2

WhatsApp akan segera meluncurkan fitur baru di platformnya, dimulai dari India, yang akan dengan jelas mengidentifikasi apakah suatu pesan diteruskan atau ditulis oleh pengguna tersebut. Demikian dilansir AFP.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai