Coba Gunakan Masker Alami Dari Bawang Merah

Betewe.com – Bahan-bahan alami seringkali menjadi favorit bagi banyak orang dalam soal perawatan kulit. Sebab, penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung banyak bahan kimia dinilai lebih berpotensi membawa bahaya bagi kulit kita.

Tapi, tahukah kamu bahwa bawang ternyata juga bisa menjadi salah satu bahan alami untuk perawatan kulit? Bawang disebut memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti kandungan tinggi antioksidan, vitamin, dan mineral.

Lifestyle-Coba-Gunakan-Masker-Alami-Dari-Bawang-Merah-betewe-com_1

Namun bagi kulit, bawang ternyata juga kaya akan flavonoid, serta Vitamin A, C dan E. Dengan kandungan tersebut, bawang dapat membantu melindungi kulit kita dari ancaman sinar ultraviolet matahari.

Kandungan antioksidan dalam bawang juga bisa membantu membersihkan racun dalam darah dan membantu detoksifikasi tubuh.

Baca Juga:  Wow! “ULTRAMAN” OMEGA Watch Langsung Ludes Dalam 2 Jam

Bawang Merah Mencerahkan Kulit

Ini akan membawa dampak positif bagi kulit sekaligus mencerahkan kulit. Sementara, kandungan sulfur dalam bawang bisa membantu menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini pada kulit.

Bawang juga dinilai mampu menjadi pereda sejumlah masalah kulit, seperti infeksi, luka, peradangan, dan lainnya dengan kandungan antibakteri, antiseptik, dan antiinflamasi di dalamnya.

Lifestyle-Coba-Gunakan-Masker-Alami-Dari-Bawang-Merah-betewe-com_2

Vitamin C yang terkandung salam bawang juga bisa membantu menyamarkan noda dan pigmentasi kulit. Manfaat bawang untuk kulit tak hanya untuk di dalam dengan cara dikonsumsi, akan tetapi juga untuk di luar dengan dibubuhkan ke kulit secara langsung.

Tentunya konsumsi bawang bukanlah hal asing bagi kita, karena bawang banyak digunakan sebagai bumbu masakan. Tapi, menggunakan bawang sebagai perawatan kulit dari luar mungkin masih menimbulkan tanya bagi sebagian orang, terlebih pada bagian wajah.

Baca Juga:  Tahukah Cabinet Sauvingnon? Ini Adalah Wine Termahal Di Dunia Yang Berharga Senilai Mobil Lamborghini

Komentar

Mungkin Anda Menyukai