ARMY Urutkan Lagu Terbaik Milik BTS, Mana yang Paling Kalian Suka?

Betewe.com – Kesuksesan BTS saat ini tak perlu diragukan lagi. Semenjak meraih kemenangan di Billboard Music Awards 2017 lewat kategori ‘Top Social Artist’, popularitas BTS di dunia internasional semakin meningkat.

Terlebih setelah RM dan kawan-kawan berhasil memenangkan ‘Top Social Artist’ untuk kedua kalinya di 2018 ini. Selain visual membernya yang berhasil menarik perhatian, BTS juga mampu membuat penggemar terhipnotis lewat lagu-lagunya.

Banyak lagu-lagu BTS yang dinilai memiliki makna istimewa pada setiap liriknya. Tak sedikit lagu BTS yang berhasil mempengaruhi kehidupan ARMY menjadi lebih baik.

Dilansir dari Koreaboo, Minggu (24/6/2018), berikut 10 lagu terbaik milik BTS menurut ARMY

  1. Pied Piper (Love Yourself: Her)

KPOP_ARMY_Urutkan_Lagu_Terbaik_Milik_BTS (10)

Lagu ‘Pied Piper’ terinspirasi dari kisah dongeng klasik. Alih-alih menggunakan musik mereka untuk memimpin tikus, BTS memikat ARMY lewat lagu mereka. Lirik ‘Pied Piper’ mengajak ARMY untuk sejenak melupakan tugas-tugas sekolah dan kegiatan sehari-hari yang sulit.

  1. Magic Shop (Love Yourself: Tear)

KPOP_ARMY_Urutkan_Lagu_Terbaik_Milik_BTS (9)

Diproduksi oleh Jungkook, ‘Magic Shop’ dibuat spesial untuk ARMY. Setiap member BTS mengekspresikan rasa cinta dan terima kasih mereka pada ARMY dengan cara masing-masing.

  1. Anpanman (Love Yourself: Tear)

KPOP_ARMY_Urutkan_Lagu_Terbaik_Milik_BTS (8)

Lagu ‘Anpanman’ ini diambil dari tokoh superhero anime Jepang dengan nama yang sama. Dalam ceritanya, Anpanman yang berkepala roti ini menyelamatkan orang-orang dengan menyebarkan kebahagiaan. Sama seperti tujuan BTS yang ingin membahagiakan semua orang dengan lagu-lagu mereka.

  1. Airplane Pt.2 (Love Yourself: Tear)

KPOP_ARMY_Urutkan_Lagu_Terbaik_Milik_BTS (7)

‘Airplane Pt. 2’ merupakan sekuel dari lagu solo milik J-Hope berjudul ‘Airpalne’. Meski begitu, kedua lagu tersebut memiliki genre yang berbeda. Jika ‘Airplane’ milik J-Hope kental dengan nuansa hip-hop, ‘Airplane Pt. 2’ malah bergenre Latin.

  1. Outro: Tear (Love Yourself: Tear)

KPOP_ARMY_Urutkan_Lagu_Terbaik_Milik_BTS (6)

Lagu ini merupakan ending dari album ‘Love Yourself: Tear’ yang dinyanyikan oleh trio rapper BTS. Dalam ‘Outro: Tear’, RM bermain-main dengan kata tear yang sukses membuat ARMY terpukau.

  1. Save Me (The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever)

KPOP_ARMY_Urutkan_Lagu_Terbaik_Milik_BTS (5)

Lirik ‘Save Me’ menceritakan tentang member BTS yang meminta pertolongan. Lagu ini berhasil membuat ARMY terpikat dengan lirik yang mudah dipahami dan video musik yang simpel.

  1. Blood, Sweat & Tears (Wings)

KPOP_ARMY_Urutkan_Lagu_Terbaik_Milik_BTS (4)

‘Blood, Sweat & Tears’ memiliki genre yang berbeda dibanding dengan musik BTS lainnya. Baik lagu dan video musiknya, BTS mencoba menunjukkan gagasan mereka soal godaan.

  1. The Truth Untold ft. Steve Aoki (Love Yourself: Tear)

KPOP_ARMY_Urutkan_Lagu_Terbaik_Milik_BTS (3)

Setelah ‘Mic Drop’, ‘The Truth Untold’ merupakan lagu kedua BTS yang berkolaborasi dengan Steve Aoki. Jika ‘Mic Drop’ kental dengan genre musik hip-hop yang menghentak, ‘The Truth Untold’ merupakan kebalikannya. Lagu yang dibuat khusus untuk para vokalis BTS ini terdengar slow dan melankolis.

  1. Fake Love (Love Yourself: Tear)

KPOP_ARMY_Urutkan_Lagu_Terbaik_Milik_BTS (2)

‘Fake Love’ bercerita tentang seseorang yang kehilangan arah terjerat cinta. Cinta yang dimaksud bisa terjadi antara dua orang, atau bahkan kamu dan dirimu sendiri. Video musik ‘Fake Love’ menceritakan member BTS yang tidak dapat melarikan diri dari situasi yang awalnya diceritakan dalam video musik ‘I NEED U’.

  1. Spring Day (You Never Walk Alone)

KPOP_ARMY_Urutkan_Lagu_Terbaik_Milik_BTS (1)

Menurut ARMY, ‘Spring Day’ merupakan lagu terbaik BTS sampai saat ini. Video musik ‘Spring Day’ mengacu pada cerita pendek ‘Those Who Walk Away from Omelas’, yang berkisah tentang seorang anak hidup dalam kesengsaraan sebagai ganti kebahagiaan sebuah kota.

Baca Juga:  Idol Terlihat Sempurna Tanpa Sepatu Hak Tinggi

Bagaimana? Lagu apa yang menjadi favorit kalian?

Komentar

Mungkin Anda Menyukai